Selasa, 07 Agustus 2018

RAKER 2018/2019 dan Pemilihan Wakasis 2018-2020 MTs PKP

Alhamdulillah, Selasa (26/6/2018) dapat ikut menghadiri Rapat Kerja (raker) MTs PKP Jakarta Islamic School. Raker untuk tahun pelajaran 2018/2019 mengambil  tema, "Kita Tingkatkan Profesionalisme, Etos Kerja dan Kebersamaan." Peserta raker, guru dan karyawan tampak antusias dan bersemangat.

Raker merupakan rapat kerja. Rapat berarti 'tanpa celah', bisa juga 'pertemuan'. Dengan demikian raker dapat dimaknai sebagai pertemuan untuk menyusun program/rencana kerja untuk satu tahun ke depan. Program/rencana kerja yang disusun dengan tanpa celah disepakati secara bulat.

Dalam raker tentu akan banyak ide, gagasan, baik yang homogen maupun yang heterogen. Silang pendapat tentu ada, namun visi dan misi lembaga yang dipahami bersama dengan baik akan menyatukannya.
Evaluasi terhadap pelaksanaan program/rencana kerja tahun sebelumnya tentu dilakukan. Hambatan dan tantangan dalam pelaksanaan tentu menjadi bahan perbincangan. Namun, tentu tak ketinggalan muncul ide/gagasan baru untuk mengatasi sekaligus mengembangkan dan menyempurnakan program/rencana kerja yang akan datang akan hangat dibicarakan. Masalah diatasi dan hambatan dicarikan solusi.

Akhirnya, bila program/rencana kerja telah disusun, maka tekad bulat untuk melaksanakannya menjadi tanggung jawab bersama. Semua komponen berkomitmen menjalankannya dengan profesional, dilandasi etos kerja yang kuat dalam suasana kebersamaan sesuai tema raker. Selamat dan sukses selalu untuk MTs PKP.

Jumat, 3 Agustus 2018 tepatnya setelah melaksanakan sholat Dewan Guru MTs PKP mengadakan pemilihan wakil kepala madrasah bidang kurikulum.
Kedua orang calon tersebut adalah Bapak Syabani dan Bapak Antawijaya, para pemilih adalah dewan guru sebanyak 25 orang dan panitianya adalah karyawan yang tidak memiliki hal pilih.
Kegiatan tersebut berlangsung secara langsung, umum, bebas dan rahasia. Dalam prosesnya dipimpin oleh pengurus yayasan PKP diwakili oleh kepala bidang pendidikan, Drs Dedi Armadi.



Hasil dari pemilihan tersebut Bapak Antawijaya mendapat kepercayaan menjadi Wakasis MTs PKP Periode 2018-2018.
Dalam sambutannya Bapak Antawijaya mengucapkan innalilahiwainnalilahirojiun karena amanah ini merupakan sesuatu yang berat untuk dilaksanakan, akan tetapi akan terasa berjalan baik jika mendapatkan dukungan dari seluruh stakeholder madrasah.

Selamat dan semoga bisa menjalankan amanah dengan baik

Anatta Sannai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar