Jumat, 27 Maret 2015

Workshop Robotic MTs PKP


MTs PKP mengadakan Workshop Robotic di Aula Al-Kautsar PKP(24/3/2014). Sasaran kegiatan ini adalah para siswa SD/MI di Kecamatan Ciracas. Materi workshop adalah tentang robot dan bagaimana cara memprogram robot. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatanyang dibuka Kepala MTs PKP, Amin Ustadzi, S.Ag. Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan rasa bangganya terhadap MTs PKP karena dapat mengadakan acara yang sangat luar biasa dan bermanfaat bagi generasi muda yang akan datang.

Kegiatan berlangsung dengan cukup meriah. Pada akhir acara, para peserta mendapat robot yang terpisah dari kerangka dan peserta ditugaskan untuk menyusun robot tersebut dibantu oleh pengarah robot. Robot yang sudah terpasang dengan susuan yang benar akan diikutsertakan pada lomba adu balap robot. Robot siapa yang tercepat sampai pada garis finish dengan waktu yang telah ditentukan itulah pemenangnya. Pemenang perlombaan adalah siswa MI PKP. 

Selesai lomba, para pengarah robot memberikan penjelasan detail acara lomba. Para peserta antusias mendengarkannya. Semoga acara ini bermanfaat bagi siswa/i dan peserta dapat menciptakan robot-robot yang bermanfaat bagi kehidupan. (Zaifa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer