Jumat, 27 Maret 2015

Keseruan MOPDB


MTs PKP mengadakan Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) bagi seluruh peserta didik baru kelas VII (14/7).  Kegiatan pembukaan berlangsung di aula Al-Kautsar bersama satuan pendidikan di lingkungan PKP Jakarta Islamic School. Setelah acara pembukaan, seluruh peserta kembali ke satuan pendidikan masing-masing.


Kegiatan MOPDB pun dimulai. Materi pertama disampaikan oleh Amin Ustadzi, S. Ag., selaku Kepala MTs. Beliau menyampaikan beberapa materi seperti mengetes konsentrasi. Setelah itu, dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh Eko Muchdianto, S.Pd. dan salat dzuhur berjamaah. Seusai salat dzuhur, para peserta diajak bersantai dengan permainan-permainan yang telah disusun oleh pengurus OSIS.
Selama tiga hari melaksanakan MOPDB, akhirnya para peserta pun resmi menjadi siswa MTs PKP. Kesan dan pesan disampaikan oleh salah satu peserta MOPDB. “Saya tetap mengingat ilmu yang didapat selama MOPDB. Saya sangat bangga sekali bisa menjadi bagian keluarga MTs PKP.” (Zaifa)




Pesatren Ramadhan

MTs PKP melaksanakan Pesantrean Ramadhan (17-18/7). Pembukaan dilakukan di masjid Baitushshidqi yang diakhiri dengan salat ashar berjamaah (16/7). Keesokan harinya, acara pertama yaitu penyampaian materi kepesantrenan dari guru-guru MTs dilanjutkan dengan penampilan antarkelompok.
Setelah itu, salat ashar berjamaah  dan kegiatan menjelang buka puasa bersama. Salat magrib dan  buka puasa bersama berlangsung meriah dengan kehadiran seluruh guru, siswa dan komite sekolah. Usai buka puasa bersama, para siswa membersihkan ruang tidur mereka masing-masing dan bergegas menuju masjid Baitushishdqi untuk melaksanakan salat isya dan tarawih bersama-sama. Setelah itu, peserta mengikuti kegiatan sirrah nabawiyah oleh Ananta Sanai, S.Pd. di lapangan MTs PKP.


Keesokan paginya, para peserta mengikuti kegiatan musahabah, dilanjutkan dengan makan sahur, salat subuh, bertadarus, dan olahraga ringan. Rangakaian kegiatan telah berakhir, para peserta dipersilahkan untuk membersihkan diri dan mengikuti acara penutupan. (Nadya)


Buka Puasa Bersama


Seluruh Keluarga Besar MTs PKP mengadakan kegiatan buka bersama (17/7). Waktu menunjukan pukul 17.00 WIB, para siswa mulai berdatangan ke sekolah. Sambil menunggu waktu berbuka, para siswa berkumpul di lapangan dan saling bercengkrama. Sesaat sebelum adzan maghrib berkumandang, para siswa mendapatkan tajil untuk berbuka berupa kue, kurma dan minuman manis.


Adzan maghrib pun berkumandang, Keluarga Besar MTs PKP pun segera membatalkan puasa mereka. Setelah itu, mereka bergegas mengambil air wudhu untuk melaksanakan salat maghrib berjamaah. Selesai salat magrib, seluruh siswa dan guru di perkenankan untuk menikmati hidangan yang telah disediakan oleh pihak sekolah. (Raisa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar